Fisika kuantum merupakan salah satu cabang dari fisika modern yang lebih banyak mengkaji pada mikrokosmos suatu benda. Dalam kajian spiritual fisika kuantum seringkali di artikan bahwa suatu benda itu pada dasarnya terbentuk dari getaran-getaran yang memiliki frekuensi sehingga membentuk suatu benda. Dapat di artikan jika suati benda di pecah dan di belah ia akan menjadi partikel-partikel yang kecil kemudian di belah secara terus menerus sehingga pada akhirnya akan menjadi hilang dan tidak terlihat, partikel ini di sebut kuanta.

Dalam kajian spiritual ini fisika kuantum di artikan bahwa pada dasarnya segala material yang ada itu berasal dari sesuatu yang tidak terlihat, berasal dari sesuatu yang bergetar dengan getaran tertentu sehingga akan membentuk sbuah benda.

Aplikasi dari sisi spiritual fisika kuantum bisa kita sejajarkan dengan konsep law of attraction atau hukum tarik menarik atau bisa jadi di bidang psikologi sering kita mendengar prinsip proyeksi.

Dalam dunia fisika yang sebenarnya fisika quantum dapat diartikan bahwa partikel dan yang lebih kecil dari itu selalu bergerak dan gerakannya terjadi secara acak dimana mereka bergerak dengam memancarkan atau menyerap energi secara paket. Dan yang menjadi fenomena adalah gerakan mereka bersifat acak dan bersifat probabilistik yang tentunya sedikit bertentangan dengan ilmu fisika sebelumnya.