Selamat pagi kawan-kawan mungkin akhir-akhir ini saya mendengar dari berbagai teman saya yang mengalami kejahatan hipnotis, atau lebih tepatnya kejahatan ilmu gendam, ada berbagai macam aliran ilmu genda dan tentunya dengan berbagai teknik yang bermacam-macam pada kesempatan kali ini kita bahas bagaimana teknik gendam jabat tangan dan bagaimana cara menanggulangi dan mencegahnya.

image

Image from: www.massrealestatelawblog.com

Ilmu pada dasarnya adalah netral, begitu juga ilmu gendam, konteks ilmu gendam jabat tangan kali ini adalah yang memanfaatkan hukum pikiran, cara kerja otak, dan sistem rectangular activating system. Semua bisa di baca di artikel saya yang lain, jadi yang di maksud gendam jabat tangan yang saya jelaskan adalah apa yang bisa di jelaskan secara ilmiah walupun ketika pengguna praktik dan dahulu belajar secara tradisional dengan tradisi yang berbau klenik sejatinya itulah ilmu leluhur yang sangat arif memanfaatkan tradisi walaupun itu bisa dinjelaskan secara ilmiah.

Dalam ilmu gendam jabat tangan atau bisa juga di fariasikan dengan tepukan itu memanfaatkan shock induction dalam teknik hipnosis, dimana subjek menjadi kaget dan kemudian bingung. Jika kita pernah lihat acara di tv dimana seorang penghipnotis panggung seperti romi rafael di sangat ahli dalam menggunakan teknik ini, caranya sangat sederhana, begitu jabat tangan goyang-goyang tangan subjek sambil di beri pertanyaan yang membuat dia bingung kemudian.kagetkan dengan menarik tangannya sambil memberikan sugesti untuk tidur atau untuk melakukan sesuatu.

Sangat sederhana, untuk subjek yang memiliki tingkat sugestibilitas yang tinggi pasti dengan mudah dapat kita gunakan teknik ini, namun untuk tingkat sugestibilitas yang rendah perlu di kombinasikan degan teknik yang lain.

Kemudian bagaimana cara mengatasi kejahatan yang memanfaatkan teknik ini, cukup mudah, anda hanya perlu berhati – hati dan selalu waspada jika sedang berjabat tangan dengan orang yang tidak anda kenal apalagi jika dia menanyakan sesuatu hal yang membuat anda bingung. Jika dia sudah bertanya begiti segera selesaikan jabat tangan dan alihkan pembicaraan dengan anda yang memegang kendali atas pembicaraannya, pastikan anda selalu waspada tanpa menyinggung perasaan orang tersbut.

Cara kedua untuk mengatasi kejahatan ini adalah dengan anda berlatih dsimulasi teknik ini secara berulang-ulang hingga anda nantinya menjadi terbiasa dan tidak kaget jik sedang bersalaman untuk kemudian di kagetkan.