Pre induksi atau pre induction adalah awal dari kegiatan hipnosis yang akan anda lakukakan, sebagai sang penghipnotis adnda wajib melakukan pre induksi agar apa yang anda lakukan nanti dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang di ingikan oleh sang peng hipnotis.

Apa saja yang dilakukan dalam proses pre induksi ? ada beberapa hal yang harus di lakukan sang penghipnotis dalam pre induksi, pre induksi adalah awal, di awal tentunya anda akan melakukan interview permasalah klien, anda dapat menggali permasalah yang di hadapi klien, anda dapat juga menggali kebiasan-kebiasaan klien yang mungkin di perlukan untuk sesi terapi nanti, anda menggali belief atau kepercayaan klien, latar belakang budaya bahkan agama jika perlu, anda juga harus menggali pola komunikasi klien, dan juga tentunya tipe klien apakah dia seorang auditori, visual, atau kinestetik makin banyak referensi yang di dapat makin mudah bagi anda untuk menentukan prosedut terapi yang tepat. Namun anda juga haru memastikan bahwa anda tidak terlalu lama di sesi ini, kerena nanti malah terkesan seperti curhat, sehingga waktu habis terbuang di sesi ini.

pre induksi hipnotis

image from : http://www.spiritualblessings.org/

Selanjutnyan adalah melakukan uji sugestibilitas yang gunanya adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat sugestivitas klien sehingga bisa menentukan skrip induksi yang tepat. Setelah itu adan dapat memberikan contoh sederhana cara kerja hipnotis kepada klien, anda bisa memberikan hypnotic training, anda melatih klien untuk bisa bekerja sama dalam proses hipnosis ini, dan tentunya sambil anda menjelaskan bagaimana cara kerja hipnosis dan prosedut terapi nantinya.

Sesi pre induksi ini penting dan tidak boleh di lewatkan, jika adan bermain hipnosis pre induksi juga perlu, namun tidak semua di ambil mungkin anda hanya mengambilnya di uji segestibilitas saja untuk menentukan penonton yang mudah untuk di hipnotis.

Demikianlah pembahasan kami tentang pre induksi, sebuah langkah awal dalam proses hipnosis.