Banyak sekali informasi mengenai otak dan bagiannya, banyak sekali informasi tentang otak baik secara science maupun psuedo science, ada otak kana, otak kiri kemudian muncul otak tengah, otak kecil dan lain sebagainya.

Fungsi dan Bagian Otak

sumber gambar : myinterestingfacts.com

Otak adalah pusat sistem saraf, di otaklah koordinasi kegiatan tubuh di atur, otak mengatur semua kegiatan tubuh baik yang bekerja secara tidak sadari maupun di sadari, di dalam otak terdapat 100 juta sel saraf, ingatan, hasil pembelajaran, emosis, semua tersimpan baik di dalam otak.

Secar garis besar otak manusia memiliki 5 bagian yaitu otak besar, diensefalon, otak tengah, otak belakang dan otak kecil.

Otak besar adalah otak yang memiliki bagian besar dari otak, otak ini di depan dan memiliki dua bagian, bagian kanan dan bagian kiri, masing-masing bagian memiliki tugas yang berbeda, bagian otak kanan memiliki tugas untuk mengatur bagian kanan dari tubuh kanan anda sedangkan otak kiri adalah sebaliknya dia mengendalikan bagian tubuh anda yang kanan.

Diensafalon adalah otak yang memiliki bagian mid-diencephalic territory, hipotalamus, epitalamus, dan pretektum.

Selanjutnya adalah otak tengah adalah otak yang memiliki bagian tektum dan cerebral pedeuncle.

Otak belakang ini terdiri dari jembatan varol, sumsum lanjutan dan otak kecil. jembatan varol berisi saraf saraf yang menghubungkan antara belahan lobus kiri dan kanan otak kecil. Sedangkan sumsum lanjutan bekerja untuk membentuk bagain bawah otak.

Otak kecil merupakan bagian terbesar otak belakang.

Itulah bagian-bagain otak secara umum, anda bisa mempelajari lebih lengkap di wikipedia atau sumber-sumber lain yang lebih kompeten dalam mempelajari otak secara benar.

Dalam dunia motivasi otak yang sering untuk di observasi adalah otak kanan dan otak kiri.