Istilah magnetisme pertama kali saya kenal dahulu ketika masih belajar ilmu-ilmu leluhur asli jawa, atau biasa di kenal dengan magnetisme Jawa, dan jika di kaitkan dengan keilmuan sekaran mungkin tidak akan jauh berbeda. Namun dalam artikel ini saya tidak akan membahas mengenai magnetisme Jawa, magnetisme kali ini saya batasi hanya pada daya tarik pribadi saja.

magnetisme diri

magnetsime pribadi; sumber gambar : ivo.org

Mungkin dari kita sering bertanya-tanya mengapa seseorang itu sangat beruntung sementara orang lain kurang beruntung, sering anda bertanya-tanya mengapa dia sungguh-sungguh mudah hidupnya, banyak pertanyaan terkait, itulah faktor x yang mungkin manusia sendiri belum bisa memecahkan, itulah salah satu keagungan Tuhan pencipta alam semesta.

Sebagai manusi tentu kita menyadari betapa luasnya alam semesta dan betapa hebatnya sang pencipta termasuk dalam faktor x diatas, salah satu faktor x yang bisa di jelaskan adalah magnetisme pribadi, ini hanya salah satu, bisa jadi faktor x yang lain masih banyak, magnetisme pribadi atau daya tarik pribadi adalah sebuah keadaan yang membuat seseorang menjadi begitu mudah dalam mencapai keinginannya, atau mudah mendapatkan sesuatu yang sulit di jelaskan secara logika.

Magnetisme pribadi tumbuh secara berlahan melalui didikan dan kejadian di lingkungan kita, magnetisme pribadi ini merupakan gambaran atau citra diri seseorang, yang sebenarnya berasal dari bagian terdalam diri seseorang, berasal dari apa yang orang itu lakukan namun dia tidak menyadari, seperti halnya kita lihat orang itu bisa sangat berwibawa, atau di lain pihak kita bisa lihat orang itu sangat lucu, apa yang di lakukannya akan membuat orang tertawa atau bahkan bisa jadi orang itu sangat mengesalkan, tiap tingkah lakunya membuat orang lain kesal.

Itulah magnetisme pribadi sebuah rangkaian, perpaduan tingkah laku yang membentuk citra diri seseorang terhadapap lingkungan bahkan dirinya sendiri. Magnetisme pribadi bekerja di luar kesadaran, dia bekerja dan mebentuk magnetnya sejak kecil, sejak kita masih kanak-kanak, namun dalam beberapa aliran tradisional olah kejiwaan mereka mengembangkan magnetisme pribadi seperti magnetisme jawa yang di lakukan dengan olah jiwa, melalui tirakat atau serangkain meditasi.

Ditulis oleh : #mesinplr