Pertanyaan bagaimanakah cara menghipnotis anak agar menurut banyak di ajukan oleh orang tua maupun guru yang memiliki anak susah diatur sehingga tidak menurut dengan apa yang diinginkan oleh orang tua maupun guru-gurunya.

Sebelum kita lanjut bagaimana cara menghipnotis anak agar menurut, terutama untuk anda SD, SMP ataupun TK yang menjadi perlu diperhatikan bahwa perilaku anak adalah cermin dari perilaku orang tua di rumah dan lingkungan sekitar, jadi jika ada permasalahan pada anak terutama usia TK atau SD kita perlu perhatikan kondisi kita terlebih dahulu sebagai orang tua, bagaimana cara mendidik anak di rumah.

menghipnotis anak

image from : “http://parentingoc.com/”

Banyak sekali kasus terjadi bahwa anak yang tidak penurut banyak dari mereka karena menghadapi suatu permasalahan tertentu di dalam keluargaya, ekspresi tidak mau menurut bisa jadi salah satu bentuk protes atau ego yang diperihatkan karena suatu permasalahan tertentu atau karena perlaku orang tua di rumah.

Pada dasarnya anak adalah seorang peniru yang ulug, bagaimana cara kita meberi nasihat tentu sangat berpengaruh, misal kita suruh anak untuk membaca buku atau belajar mengerjakan tugas, semetara itu orang tua asik nonton TV sambil “ngerumpi” tentu anak akan mempertanyaakan apa yang dimau oleh orang tua, mereka hanya menyuruh dan menyuruh tidak memberi contoh ataupun support.

Dan jikalau pun sudah terjadi berikut ada beberapa cara untuk berkomunikasi dengan anak agar bisa langsung masuk ke alam bawah sadarnya, anak pada dasarnya bisa masuk ke kondisi trance berkali-kali, mereka masuk ke kondisi ini tanpa mereka sadari, jadi cukup mudah untuk menghipnotis anak.

Berikut contoh sederhana untuk menghinotis anak dengan memanfaatkan film kesukaan mereka, bawa anak ke kondisi tempat dan suasana yang tenang dan nyaman, pancing anak bahwa kita akan bermain suatu permainan dan jika berhasil anak akan di beri hadiah yang menarik, bilang permainannya adalah permainan imajinasi.

Pertama tanyakan film kartun kesukaan anak, kemudian suruh anak untuk duduk diam, buat dia merasa aman dan nyaman kemudian suruh anak untuk memejamkan matanya dan membayangkan kalau dia sedang menonton film kartun kesukaannya, suruh anak untuk membuat filmnya berasa nyata dengan memberikan suara yang jernih, gambar yang berwarna dan suasana lain yang mendukung, buat dia nyaman, untuk kemdian biarkan anak asik dengan imajinasinya dan yang terakhir adalah dengan memberikan sugesti.

Ada dua cara dalam memberikan sugesti yang bertama adalah dengan cara langsung, misal anak sedang membayangan dan sudah terlihat asik lansung aja berikan sugesti contohnya “Nak kamu adalah anak yang penurut, mau mendengarkan apa kata orang tua, dst”. Cara kedua adalah dengan meng utilisasi film yang sedang diimajinasikan, contoh : anak sedang membayangkan sedang menonton film doraemon kemudian berikan intruksi untuk mendengarkan skenario yang kita buat bahwa kita yang sedang membuat filmnya. Contoh : nak sekarang dengarkan saya saya akan menceritakan kisah doraemon yang baru yang belum kamu tau, dengarkan ya, kamu matikan dulu film yang sedang kamu tonton dan tetap pejamkan mata kamu, oke ? kamu mengerti ? tunggu jawaban. jika sudah dapat jawaban lanjutkan dengan kisah doraemon yang sudah ada buat untuk memberikan sugesti. Layaknya anda sedang mendongeng.